les bahasa untuk beasiswa s1 luar negeri
persiapkan beasiswa dengan les bahasa asing di Cendikia

Ada 7 beasiswa jenjang S1 ke luar negeri yang pendaftarannya sudah dibuka bagi pelajar Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di tahun 2024. Selain kuliah gratis, beasiswa ini juga menawarkan bantuan uang saku, biaya transportasi, dan tunjangan lainnya. 

Selain itu, kuliah di luar negeri bisa memberikan sejumlah keuntungan bagi siswa. Seperti kesempatan untuk bisa merasakan sistem pembelajaran yang berbeda dari dalam negeri. Lalu, merasakan perbedaan budaya dan bisa menjalin relasi internasional dengan siswa dari negara lain. 

Mau menempuh S1 diluar negeri? Menjelajah banyak negeri melalui beasiswa. Mau mempersiapakan dengan les bahasa asing ?

Les Bahasa inggris bersama LBB Cendikia

Australian National University – Australia

Australian National University menyediakan beberapa program beasiswa Australia bagi calon mahasiswa dari Asia Tenggara, termasuk College of Business and Economics South East Asia Merit Scholarship juga Chancellor’s International Scholarship di Australian National University (ASU). Batas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 25 Januari 2024.

Berdasarkan daftar yang dirilis oleh QS pada tahun 2023, Australian National University (ANU) berhasil menduduki peringkat pertama di Australia dan peringkat 30 dalam daftar perguruan tinggi terbaik di dunia. Selain peringkat akademik, berdasarkan laporan Australian Government Excellence in Research for Australia pada tahun 2018-2019, 95% riset atau penelitian yang dilakukan di ANU memiliki rating di atas standar dunia.

Baca juga, Artikel Kami : 4 Pos dana anak (bukan hanya dana pendidikan), deskripsi dan cara perhitungannya

Baca juga, artikel kami : https://www.lbbcendikia.com/tips-belajar-biologi/

RMIT STEM Scholarship – Australia

Australia RMIT atau Royal Melbourne Institute of Technology memberikan beasiswa S1 gratis dengan bantuan mencapai 10,000 dollar Australia atau sekitar Rp 104 juta. Beasiswa ini khusus mahasiswa yang mempelajari bidang STEM yaitu Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika. Namun untuk batas waktu pendaftaran, berbeda-beda tergantung pilihan program. 

Selain dari Pemerintah Australia, RMIT University Australia scholarship juga disediakan dari lembaga itu sendiri dan penyedia beasiswa dari lembaga mitra. RMIT terus mengalami perkembangan dari segi kualitas pendidikan dan fasilitasnya. Sehingga menjadikan universitas ini sebagai pilihan tepat untuk berkuliah.

RMIT University menduduki peringkat ke-5 di Australia dan peringkat ke-18 global menurut QS TOP 50 under 50 tahun 2021. Pencapaian tersebut adalah salah satu bukti jika RMIT University telah mendapat pengakuan secara global dan merupakan salah satu universitas terbaik dunia dengan usia dibawah 50 tahun.

Apabila kamu memilih kuliah di RMIT University, maka ada banyak pilihan jurusan antara lain Arsitektur sampai Ilmu Sosial. Di universitas tersebut, bidang ilmu dibagi lebih spesifik membuat kamu bisa fokus belajar secara lebih spefisik lagi dari program studi tingkat sarjana sampai doktor.

Baca juga artikel kami : 7 manfaat les privat untuk anak

Baca juga artikel kami : https://www.lbbcendikia.com/tips-belajar-fisika/

Monbukagakusho – Jepang

Beasiswa ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/MEXT). Ada biaya hidup dan tunjangan lain yang bisa didapat. Pendaftaran dibuka April-Mei 2024.

BEASISWA MONBUKAGAKUSHO/ MEXT (Beasiswa Pemerintah Jepang). Pada saat ini ribuan siswa Indonesia tengah melanjutkan pendidikannya di Jepang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar adalah mereka yang menerima beasiswa, baik dari pemerintah Jepang, instansi maupun perusahaan lainnya. Beasiswa Pemerintah Jepang yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/ MEXT). Beasiswa ini meliputi biaya studi dan biaya hidup, tanpa ikatan dinas.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Konsulatnya di Surabaya, Medan, Denpasar dan Makassar setiap tahun melaksanakan pendaftaran dan penyeleksian bagi para peminat beasiswa Monbukagakusho. Adapun program-program yang ditawarkan kepada siswa Indonesia adalah Program Research Student bagi lulusan perguruan tinggi, Undergraduate, College of Technology dan Professional Training College bagi lulusan SMA dan Japanese Studies bagi mahasiswa program studi Jepang serta Teacher Training bagi guru.

https://www.id.emb-japan.go.jp/sch.html

Mitsui Bussan Scholarship – Jepang

Beasiswa S1 ke luar negeri gratis selanjutnya adalah Mitsui Bussan Scholarship. Beasiswa ini memberikan cakupan berupa biaya perkuliahan, biaya kursus bahasa Jepang, tiket pesawat, tunjangan biaya hidup, dan biaya kedatangan. Batas waktu beasiswa ini adalah Februari 2024.

Turkiye Burslari – Tukri

Selain untuk jenjang S2 dan S3, beasiswa ini juga ditawarkan untuk jenjang S1 dan ada tambahan uang saku dan tambahan lainnya. Batas waktu pendaftaran adalah 20 Februari 2024. Demikian 8 beasiswa S1 ke luar negeri gratis dengan banyak benefit atau keuntungan yang sudah dibuka. Jadi, mau pilih kuliah di dalam atau luar negeri? 

Baca juga artikel kami : Peran orangtua dalam pendidikan anak di era teknologi

KAIST Scholarship – Korea

Korea KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) sendiri merupakan salah satu kampus teknologi terbaik di Korea Selatan, yang tak hanya memberikan beasiswa kuliah gratis. Ada juga tambahan biaya hidup, dan asuransi kesehatan. Siswa yang kini duduk di bangku SMA atau SMK bisa mendaftarkan diri untuk perkuliahan tahun 2024. 

Pelajari kami : Layanan LBB Cendikia

Baca juga artikel kami : Nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah puasa untuk anak

GREAT Scholarships – Inggris

Inggris Beasiswa dari British Council, GREAT merupakan program beasiswa masuk universitas luar negeri dengan menawarkan bantuan dana paling sedikit 10,000 poundsterling atau Rp 197 juta. Kamu bisa menggunakan bantuan pendidikan ini untuk bayar kuliah pascasarjana di Inggris selama satu tahun. Saat ini beasiswa untuk tahun 2024 sudah dibuka. Perguruan tinggi Inggris harus memberikan beasiswa paling lambat tanggal 30 Juni 2024. Batas waktu pendaftaran dapat bervariasi untuk setiap individu

https://www.instagram.com/cendikia.education

CONTACT US

Pelajari kami : LBB Cendikia

Instagram LBB Cendikia : Cendikia education

Whatsapp lbb cendikia :

biaya les calistung bimbel matematika sd bimbel matematika sma bimbel matematika smp guru les bahasa inggris guru les SD surabaya guru ngaji privat surabaya guru ngaji sidoarjo guru ngaji surabaya guru ngaji terdekat harga guru ngaji ke rumah kursus ngaji jakarta les bahasa inggris les bahasa inggris terdekat les matematika les matematika sd les matematika sma les matematika smp les matematika surabaya les mengaji les mengaji jakarta les mengaji malang les mengaji semarang les mengaji sidoarjo les mengaji solo Les Mengaji Surabaya les ngaji terdekat les online les privat les privat bahasa inggris les privat matematika les privat SD les privat SD surabaya les privat sidoarjo les privat sma les privat surabaya les sd les SD surabaya les sma surabaya rekomendasi sekolah rekomendasi sekolah terbaik rekomendasi smp terbaik smp terbaik 2024 smp terbaik terbaru tempat belajar mengaji untuk orang dewasa terdekat